Pelepasan Ekspor Obat Hewan Nutricell Pacific Ke Korea Selatan

Pelepasan Ekspor Obat Hewan Nutricell Pacific Ke Korea Selatan
September 15, 2021 Nutricell
In Uncategorized

Sebagai perusahaan obat hewan nasional, Nutricell berkomitmen untuk mengembangkan produk berbasis sumber daya lokal untuk pemanfaatannya dalam menciptakan nilai tambah pada industri peternakan dunia.  Nutricell telah mengembangkan produk ekspornya ke beberapa negara, diawali dengan peluncuran produk ekspor perdana pada Tahun 2019 ke Vietnam dan peluncuran produk ekspor ke Eropa pada Tahun 2020, dan dalam kaitannya dengan peringatan hari jadi Nutricell yang bertajuk, The Sixth Nourishing People and Planet, Nutricell kembali meluncurkan produk ekspor ke Korea Selatan berupa produk obat hewan (Nutrifat Ca-84) sebagai suplemen pakan ternak sebesar 28 ton dengan nilai USD 254.800 atau sekitar 3,6 Milyar Rupiah pada tanggal 13 September 2021.

CEO Nutricell, Sueadi Sunanto menyatakan , “ Nutricell memiliki  komitmen untuk menghadirkan produk obat hewan yang memenuhi standar kualitas global, yang meliputi kualitas produk, ketelusuran (traceability), standar keamanan pangan serta standar keberlangsungan (sustainability). Dengan diterimanya produk Nutricell, termasuk di negara Eropa, menunjukkan bahwa kualitas produk Nutricell setara dengan produk-produk global lainnya, “karena produk yang dijual untuk pasar dalam negeri, maupun pasar ekspor berasal dari gugus kendali mutu yang sama” Lanjut Suaedi. Dan pada kali ini Nutricell mengusung tema Nourishing People and Planet, karena Nutricell juga turut mengembangkan produk ternak yang lestari, diantara produk-produk Nutricell yang juga berperan dalam menurunkan gas carbon.

Direktur Technical Nutricell, Dr Wira Wisnu menyampaikan“ bahwa potensi bahan baku Indonesia memiliki banyak keunggulan dan nilai tambah yang bisa di jadikan bahan pakan dengan tujuan eksport, seperti hal yang kita eksport hari ini adalah sebagai salah satu hasil ikutan produk bahan baku yang banyak ditemui di Indonesia’’.

Nutricell meyakini, bahwa masih banyak peluang yang memiliki nilai ekonomi yang cukup besar dalam meraih pasar ekport bahan baku pakan ke mancanegara. Dan Nutricell akan terus mengembangkan produk-produk feed additive dan feed supplement berbasis sumberdaya lokal, melalui riset, dan investasi dalam kemampuan analisa dan manajemen data.

Nutricell mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas kerjasama yang dilakukan oleh para mitra kerja kami, termasuk mitra kerja dari Kementerian Pertanian, Direktorat Kesehatan Hewan, Ditjen PKH, khususnya Subdit Pengawas Obat Hewan.  Ditengah-tengah pandemi COVID-19 dan kesibukan yang tinggi akan pendaftaran obat hewan dan pengawasan peredaran obat hewan, masih mampu memberikan layanan terbaik terhadap kami.  Demikian juga Bapak dan Ibu dari Direktorat Pemasaran dan Pengohalan Hasil Peternakan, khususnya Ibu Direktur Ir Fini Murfiani MSi, yang di awal bulan ini memasuki masa pensiun , kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan akses pasar yang diberikan kepada kami.

Nutricell yang pada tahun ini menginjak usia yang ke 6 (enam) tahun terus berbenah dan memperbaiki diri, dan mempersiapkan dirinya menjadi perusahaan obat hewan tingkat dunia yang mampu memberikan nutrisi untuk masyarakat (people), lingkungan (planet), dan industry kita (profit).

Harapan kami untuk dapat tumbuh, tumbuh dengan cara memberikan kontribusi terhadap masyarakat akan tercukupinya kebutuhan protein hewani yang aman, sehat dan terjangkau, termasuk keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pencinta hewan kesayangan. Tumbuh tanpa mengurangi hak generasi setelah kita dalam menikmati sumber daya, dan tumbuh bersama untuk menciptakan bisnis yang sehat dan menguntungkan sesuai motto perusahaan yaitu “Nutricell, Nourishing People, Planet and Profit “

Dalam rangkaian pelepasan peti kemas eksport ke Korea, Nutricell juga menyelenggarakan webinar pada tanggal 10 September 2021 yang mengambil tema “ The Art and Science Poultry Industry “ dengan pembicara nasional yaitu Bapak Eko Putro Sandjojo praktisi di Industri perunggasan yang Juga Menteri Desa Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Periode 2016 – 2019, Martin De Cocq MDC Feedconsulting dari Belanda , dan Dr Piere Domps Regional Director ADM Animal Nutrition dari Perancis. Webinar ini akan mendiskusikan bagaimana keberlanjutan industry perunggasan di Indonesia, update dan analisis perkembangan harga komoditas bahan pakan secara regional dan Internasional serta perpektif bisnis perunggasan di Asia dan Global.